Titip Salam Papuana untuk Holland (Janji Nikah yang belum di tepati)

Ist


Surat Rindu Papuana untuk Holland (Janji Nikah yang belum di tepati)


Holland Wae...


Ko pu janji untuk menikahi sa itu sudah 64 tahun ini, sedikit lagi masuk 65 tahun (1 Desember 2024 besok.) Sepucuk surat ini sa tulis dari hutan belantara dari tanah Papua. Tempat sa lari, pas ko jual sa ke laki-laki Indonesia, 15 Agustus 1962 di New York Amerika.


Sekarang sa su tua dan su ada rambut putih, tapi sa belum pernah kembali ke tempat di mana pertama kali kita bertemu di pelabuhan Jayapura.


Walaupun Mungkin ko sudah lupa tapi, Semua kenangan indah tahun 60an itu masih tersimpan rapi dan selalu muncul dalam keheningan alam yang penuh misteri ini.


Ada satu hal yang paling buat saya sakit hati sampai sekarang itu, setelah Holland ko jual saya ke laki" Indonesia 15 Agustus 1962, tanpa sepengetahuan saya, ko dengan orang-orang lain sepakat untuk sa pu maskawin dengan laki-laki Indonesia itu, 30 September 1962 di Roma sana.


Setiap tgl 1 Oktober sa ingat kalau waktu itu 1 Oktober 1962, orang-orang kasih tau saya kalau ko su jual saya ke laki² Indonesia itu.


Holland ko laki" penakut, kalau ko laki² Papua mungkin ko sudah perang buat saya k apa ?!


Sisa 8 Bulan lagi masuk bulan Desember tahun 2024. Genap sudah Kopu janji palsu untuk menikahi saya itu menjadi 65 tahun.


Holland wae...


Sa su hidup lama di hutan belantara dengan penantian melewati lintas generasi, waktu itu sapu generasi milenium yang mati, sekarang sapu generasi Milenial yang mati. Cuma gara-gara cinta kita yang bertepuk sebelah tangan ini.


West Papua 1 Desember19611

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3