FKM Uncen gelar penyerahan dan pelepasan mahasiswa PBL 1, ini harapan Dekan

Mahasiswa FKM, di kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat, universitas Cenderawasih (dok : PERSYAMENADI/Isak Yogi

Jayapura, PERSYAMENADI - Dekan  Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih, menyatakan Penyerahan dan pelepasan Mahasiswa FKM dapat melakukan Praktek Kerja Lapangan (PBL) ke 1 tahun 2024, acara penyerahan ini dilakukan Pada Senin, (08/07), Dihalaman Kampus FKM Uncen, Jayapura Papua. 

Dekan FKM Uncen Dr. Samuel Piter Irap S.km MPH mengatakan Penyerahan  dan pelepasan Mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL1) di lima kecamatan yakni Kecamatan Wambu, kecamatan Kon Sentani timur, kecamatan Sentani, kecamatan Kabebungfau, kecamatan ravenirara,  Kabupaten Jayapura.

Dikatakan Samuel, penyerahan dan pelepasan ini disambut baik oleh (5) kepala Distrik dan (30)  kepala Desa setempat, untuk melakukan PBL (1) tahun 2024.

"Kami berharap kegiatan PBL (1) ini akan berlangsung selama dua Minggu  ke depan, mahasiswa diharuskan untuk bisa berbaur dengan masyarakat dapat menjaga sikap, etika, dan kesopanan," tegas Samuel, kepada PERS YAMENADI. 

Karena itu, kata Samuel, Kegiatan ini sebagai sarana mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang telah didapatkan,"

"Fokus dan secara teratur dan profesional dalam pelayanan ditempuh mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah diterima dari kampus FKM Uncen," tutupnya. (Derek Kobepa)

Pewarta : Isak Yogi

Editor : Derek Kobepa 

Previous article
Next article

3 Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3