Merenung sejenak seruling musik mengubah suasana hati dirumah

Aban Bunapa merenung henian musik 

Merenung sejenak nyanyian seruling musik  yang jadi saksi kepada  pikiran serta hiburan mengubah suasana hati dirumah

CERPEN - Hai rasanya nyaman ketika menikmati iring-iringan musik duduk sambil minum kopi, disudut pandang di kota amungsa.

Suatu ketika sembari duduk pondok mendayung alam pikiran mengikuti irama lagu, sampil petik kata-kata mutiara, sudah tiba waktu ini mulai menulis sesuai keadaan diimbangi dengan irama musik. 

Lalu kenapa hari ini menulis di cerpen, ...ya....ingin bagi-bagi cerita saja, mungkin cerpen ini berguna bagi teman-teman selalu pantauan di media peminat baca semoga anugerah bagi pecinta baca cerpen.

Selain menulis, saya juga sangat suka untuk menghabiskan waktu saya sambil mendengarkan musik. Hampir semua genre musik menjadi bagian dari aktifitas saya sehari-hari di saat sendirian.

Sesuka mendengarkan musik ini seringkali saya gunakan sebagai stimulan saya dalam menjalani hari.

Saat saya butuh penyemangat, saya senang mendengarkan genre musik remix atau wisisi slow. Saat saya sedang ingin menulis puisi atau cerpen biasanya saya mendengarkan musik yuu kuyai taga, hip hop. Begitu pula saat saya ingin menulis tugas harian, biasanya saya memilih musik hits papua, dan yang lain.

Sedikit menyinggung tentang musik, sepertinya jika saya amati, dalam aktifitas kita setiap hari sudah pasti kita pasti bersentuhan dengan musik. Tidak percaya? Coba saja kita ambil satu hari lalu kita amati apakah dalam sehari itu kita tidak mendengarkan musik atau lagu apa pun.

Di sini saya tidak akan menulis tentang genre musik tertentu. Saya hanya ingin membagikan satu hal, bahwa sebenarnya mendengarkan musik sambil membaca. 

Bagaimana mungkin?

Saat kita menulis suatu karya, bukankah kita juga harus memilih buku yang tepat, "Berjudul Fiksi Dan Penulisnya Yang Bagus Untuk Melatih Imajinasi. Inspiratif"

yang mendukung tulisan kita? Begitu pula musik. Pemilihan musik yang tepat akan membantu kita untuk lebih nyaman dalam menuangkan ide dan gagasan dalam tulisan kita.  

Dan jika kita kaji kembali, bukankah membaca itu sama halnya saat kita "mendengar" penuturan penulis lewat hasil tulisannya? Maka dalam sebuah lagu atau musik instrumental kita pun belajar untuk mendengarkan apa yang ingin disampaikan oleh penulis.

Jika saya boleh membagikan sebua cerita pendek bukunya yang berjudul Terapi Musik, maka ijinkan saya membagi sebagian kecil manfaat mendengarkan musik..


Oleh : Aban Bunapa

 Timika, 23 Februari 2024

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3