FKM-KP kota Studi Jayapura, demi kemanusiaan buka open donatur

Forum Komunitas Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) kota Studi Jayapura, Galang open donatur, aksi peduli kemanusiaan masyarakat Paniai yang mengungsi. Sabtu (22/06), (PY/Derek Kobepa)

Jayapura, PERS YAMENADI - Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) Kota Studi Jayapura, membuka donatur peduli kemanusiaan masyarakat Paniai yang mengungsi di kabupaten Paniai, open donatur di dilakukan pada Sabtu (22/06) di Asrama Paniai, Perumnas 3, Waena, Jayapura Papua.

Hendrikus Gobai, Kordinator lapangan Penggalangan Donatur, mengatakan open donatur ini dilakukan dalam membantu keluarga kami di kabupaten tepatnya distrik Bibida, Distrik Duma Dama, Distrik Dogomo, dan Paniai timur, yang mengungsi di Gereja katolik STA Salib Suci Madi.

"Kami mahasiswa Paniai kota Studi Jayapura membuka open donatur ini dalam rangka peduli kemanusiaan masyarakat Paniai, yang sedang mengungsi akibat gencatan senjata antara TPNPB OPM dan TNI Porli," jelas Hendrik Gobai kepada awak media.

Dikatakan Hendrik Gobai, demi kemanusiaan FKM-KP membuka open donatur, di kota Studi Jayapura kepada semua pihak dapat mendukung agenda ini, selama satu bulan pada 22 Juni sampai dengan 30 Juli 2024. 

"Open donatur semua sebulan jadi teman teman mahasiswa Papua tergerak hati untuk kemanusiaan kami buka sebulan bentuk donatur, Dana, Alat Tulis, buku, tulis, dan buka bacaan," katanya.

Lanjut Dia mengatakan, masyarakat yang mengungsi terdapat empat distrik Bibida, Duma Dama, Dogomo, Paniai Timur, mereka mengamankan diri dari aksi baku tembak antara TPNPB OPM dan TNI Porli di Paniai.

"Masyarakat mengungsi ada yang turun di Nabire, ada yang di kota Enarotali dan ada juga yang Madi Paniai, anak anak dan orang tua," ujarnya.

Sementara itu, Jhon Saverius Kadepa, Selalu BP FKM-KP kota Studi Jayapura, mengatakan kami bertanggung jawab atas open donatur ini dan kami galang selama sebulan. 

"Kami FKM-KP membuka open donatur bentuk peduli kemanusiaan jadi, teman teman tergerak hati dengan aksi peduli kemanusiaan ini kami ada di Asrama Putra Paniai, Perumnas 3. Dan kami buka selama sebulan terhitung Juni sampai akhir Juli, jadi bulan Agustus itu sudah ada di Paniai," pungkasnya. 

Penulis : (Derek Kobepa).

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3