Bunga atau senjata, antara peperangan dan kedamaian


Bunga atau senjata, antara peperangan dan kedamaian 

Dibalik mekar bunga yang merayu, duri-duri yang tajam siap melindungi dan melawan. Ia memikul beban pilihan. Di antara tarian bunga dan gemuruh senjata.


Pada rayuan cinta dan kedamaian, ada senjata keberanian dalam peperangan melawan kolonialisme yang menghisap dan kapitalisme yang membelenggu.


Kita dipaksa untuk memilih antara kebaikan dan kekerasan, antara kelembutan cinta damai dan ketegasan perjuangan kemerdekaan. Namun apakah harus memilih? 


Bila harus menemukan keseimbangan yang saling bertautkan, maka perjuangan bersenjata haruslah digerakkan oleh kelembutan cinta yang paling dalam.


Bunga bunga cinta melambai di atas medan pertempuran. Ketika ia merekah memancarkan keindahan, senjata menari menembus tirani penindasan. 


Kita dapat memetik bunga-bunga keadilan cinta dan menegakkan senjata kebenaran. Ketika cinta dan kekuatan bersatu, robohlah dinding-dinding kapitalisme dan kolonialisme yang membelenggu.


Pilihannya bukanlah antara bunga atau senjata; pilihlah bunga yang menjulang tinggi di atas laras senjata, membawa pesan damai dalam bahasa keadilan dan kemerdekaan.


Satu memberikan kehidupan, yang lain memberikan kebebasan. Bersama-sama, mereka mengilhami perubahan. Sebab, ketika senjata menghadirkan kemerdekaan, bunga merayakan kemenangan.


BUNGA ATAU SENJATA


#papua

#FreeWestPapua

#PapuaBukanTanahKosong

Semua Orang

(Kenangkan Sa)

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3