BEM FKM Universitas Cenderawasih, Gelar, Pemilihan Panitia PKKMABA Tahun Akademik 2023/2024

 

Suasana Pemilihan Ketua PKKMABA di utarakan oleh BEM FKM Uncen [Dok : Isak Yogi/wone]

Jayapura, kabarwone.com – Pemilihan ketua panitia  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Cenderawasih (FKM-Uncen) tahun akademik 2023/2024. Pemilihan ketua panitia PKKMABA ini terlaksana sesuai  dengan peraturan dalam organisasi BEM FKM Uncen, Tepatnya pada Kamis, (27/7/2023), di Kampus FKM Uncen, Jayapura, Papua.

Awalnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKM Uncen, terjadi perbedaan pandangan antara DPM dan BEM mengenai pemilihan ketua PKKMB. Namun terlepas dari pemilihan berjalan dengan baik. Merujuk mekanisme peraturan PKKMB yang berlaku, maka hal tersebut yakni sponsori oleh badan pengurus BEM FKM Uncen.

Ketua panitia PKKMABA terpilih Frengky Kabak, pihaknya mengatakan, saya hanya menjabat sebagai ketua, untuk itu  pihaknya diminta seluruh lapisan mahasiswa FKM Uncen, mengajak untuk sukseskan “mari kita bersama sama kerja dan mensukseskan kegiatan PKKMABA ini”.

Maikel A Woriasi, selaku wakil ketua BEM FKM Uncen , mengakatan,  PKKMB tidak terpusat dan dibawahi oleh satu lembaga saja, yakni BEM FKM.

Menurutnya, walaupun PKKMB sebenarnya milik birokrasi, tetapi pada pelaksanaannya tetap melibatkan dan dibantu komponen mahasiswa termasuk ormawa”. jelas BEM FKM Uncen, saat ditemui Wartawan kabarwone.com

“Ketika kita berbicara tingkatan ormawa di Uncen, kan kita keluarga mahasiswa yang sama-sama punya hak dalam membantu berjalannya PKKMB. Ya makanya, di sini teman-teman (DPM) berusaha mengakomodir, mengkawal dan mencoba melibatkan teman-teman ketua angkatan dan ketua kelas untuk terlibat di sana", katanya.

Selain itu, Orison pakage, selaku Ketua DPM FKM, Menegaskan, seluruh mahasiswa dan ketua angkatan tidak hanya ‘bermain’ di dalam kelas saja, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, pihaknya berharap “terlibat langsung dalam PKKMB termasuk dalam pemilihan ketua panitia . DPM berpendapat bahwa pemilihan ketua panitia PKKMABA lebih tepat apabila diserahkan pada stakeholder atau petinggi mahasiswa di tingkat universitas, yaitu ketua BEM Uncen”, Tegasnya.(RED/DK)

Reporter : Isak M Yogi/kabarwone.com

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3