IKAPPMMA Jayapura Buka Pendaftaran Calon Anggota Baru 2024

 

Usai rapat anggota IKAPPMMA kota studi Jayapura foto bersama di sekretariat IKAPPMMA Jayapura, (YamenadiTV/Derek Kobepa)
Jayapura, YamenadiTV - Organisasi Non Formal (Organisasi Mahasiswa) yang berkedudukan di Jayapura, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswi Agadide (IKAPPMMA) kota studi Jayapura, mengadakan rapat perdana guna buka kembali rekrutmen anggota baru tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di sekretariat IKAPPMMA Jayapura, kota raja dalam, Jayapura, Papua, pada hari Sabtu (24/08/2024). 

Kegiatan tersebut dibahas IV agenda diantaranya, Penagihan iuran wajib, kroscek program kerja, penetapan rekrutmen anggota baru, serba serbi dan alas tugas atau (Ebamukai). Rapat kali ini dipimpin oleh Sekretaris panitia (Fransiskus Yogi) berperan sebagai ketua, Sekretaris II (Agustinus Kudiai,A) berperan sebagai Sekretaris dan Bendahara Agnes Bunai. 

Rekrutmen pengambilan formulir baru secara resmi telah buka sajak ditetapkan selama 1 Minggu, terhitung tanggal 25 Agustus sampai 03 September 2024. Hal itu disampaikan sekretaris panitia penerimaan anggota Baru IKAPPMMA Fransiskus Yogi atas inisiatif kesepakatan forum rapat perdana. 

"Dengan ini secara resmi kami tetapkan selamat 1 Minggu rekrutmen pendaftaran calon anggota baru IKAPPMMA 2024 karena mahasiswa barunya yang berdatangan di Jayapura asal wilayah III Agadide dapat mendaftar diri di organisasi IKAPPMMA," katanya. 

Karena itu, Kata Yogi organisasi IKAPPMMA Jayapura sangat penting untuk regenerasi sebagai bentuk pujaan hati diri orang Agadide sekaligus melatih kemampuan berorganisasi.

"Organisasi IKAPPMMA hadir untuk memberdayakan potensi mahasiswa khususnya wilayah III Agadide Kabupaten Paniai, maka rugi jika adik adik mahasiswa baru tidak libatkan diri dalam organisasi IKAPPMMA Jayapura," tegasnya.

Salain itu, Senior Putri IKAPPMMA Nabire Fransiskus Kedepa, S.Pd yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan organisasi merupakan wadah untuk melatih mental, dan karakteristik mahasiswa apapun bentuk organisasi mahasiswa.

"Karena itu rugi jika belum mahasiswa yang belum sama sekali bergabung dalam organisasi khususnya Organisasi IKAPPPMMA," jelas kedepa dalam rapat tersebut. 

Menurut, Fransiska Kedepa, S.Pd menekankan semua organisasi yang disediakan untuk belajar, Awalnya terlihat bingung dan merasa tidak nyaman firasatnya akan merugikan bolos waktu namun kenyataannya tidak.

"Saya bergabung di IKAPPMMA Nabire merasa tidak penting bermanfaat untuk organisasi pasalnya cari uang untuk kepentingan pengurus/Panitia, namun ketika saya jadi panitia saya merasakan semuanya bahwa organisasi itu penting untuk melatih diri kapasitas kepemimpinan yang baik, mental, etika berkomunikasi dan lain sebagainya," katanya lagi.

Ditempat yang sama, Mahasiswa STFT Flater Yulianus Kadepa, menekankan agar semua mahasiswa diharapkan belajar banyak memiliki minat dan bakat yang kuat agar gelar sarjana yang kita raih nantinya mempunyai potensi pengetahuan yang luas selain tekun jurusan.

"Ijasah hanya pengantar bahwa kita pernah bersekolah, namun menjadi orang bersekolah itu akan dilihat dari kemampuan potensi yang dimiliki, karena itu IKAPPMMA merupakan solusi yang paling tepat untuk belajar. Dan mahasiswa harus utamakan baca buku, diskusi, menulis dan melakukan," pungkasnya.

Penulis : Derek Kobepa 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3