Diskusi bareng sambil duduk Yokagaido Aspan Jakarta

foto istimewa

Jakarta, Pers-Yamenadi. Com - Diskusi merupakan sebuah pengumpulan cerita kisah nyata yang dapat lakukan dari setiap orang masing-masing secara diri pribadi, bersama kelompok atau bermitra dibawah kedalam dimana ada diskusi maka dituangkan disitu biar yang tidak tauh pasti tauh kenyataannya yang dapat lakukan sebelumnya dari masa-masa kecil hingga sampai kini, bertempat lantai tiga sekretariat asrama putra Paniai wissel meren jakarta Selatan  Rabu, [17-07-2024].

Senior Mantan BPH Jakarta, Jhon Timepa, mengajak kita untuk pimpin diskusi, ia mengutarakan kita dalam diskusi kali ini adalah persoalan yang sedang merasakan oleh anak-anak terutama mahasiswa yang sedang menempuh di berbagai perguruan tinggi setiap kampus-kampus terutama mahasiswa papua lebih khususnya; mahasiswa papua wilayah mee-pago yang cepat dapat pengaruh buruk dan  tidak selesaikan pendidikan dengan baik, kemudian putus kuliah langsung pulang ke papua untuk hal itu kita harus pelajari kembali diri kita masing-masing disini. “ Kata Jhon Timepa,

Dalam diskusi ini terlibat dua belas orang mahasiswa tergabung didalam itu diskusi setiap pendapat Masing-masing pertama disampaikan oleh, Pilot Melli  Tatogo, ketua Imapa Okto Gobai, Jekson Pakage, Oskar Ugipa, serta beberapa tergabung lainnya. [Tepatnya 8.00 WIB malam].

Lanjut, Jhon Timepa mengajak kita untuk diskusi secara terbuka sebagai diskusi pembukaan wawasan, sempat ia mengatakan ditengah-tengah kita bahwa, kita adalah mahasiswa jadi harus mempunyai skill yang baik dan benar ketika kita pulang ke papua eksekusi langsung sesuai bidang kita masing-masing disini ke papua. diterima langsung oleh Gipedi kepada media PersYamenadi.blogspot.COM.

Kemudian didalamnya itu ada isinya tips-tips baru cara praktis untuk belajar membaca buku yang baik dan benar, diantaranya ada dua perbedaan buku belajar yaitu; 1). buku-buku keras sebuah buku yang isinya bahasa ilmia yang diterbitkan oleh bahasa asing translate ke dalam bahasa indonesia dan  ketika kita membaca tak mengerti itu maka kita harus ciptakan manajemen waktu belajar yang baik dan benar agar tidak kesalapahaman lagi isinya. 2). Sebuah buku sederhana isinya adalah mudah memahami dan cepat dimengerti. Buku  begini  itu boleh saja belajar sambil mengobrol dengan teman-teman. Ujarnya kata Jhon dalam diskusi berlangsung ditempat.

Bersama diskusi ini sangat membangun mindset kita dimulai dari pembahasan “sebuah pengumpulan cerita kisa nyata” kemudian pengelolahan keuangan” dan terkait persoalan yang sedang terjadi terhadap lingkungan untuk anak-anak pelajar dapat terpengaruh cepat, terutama dalam proses belajar mengajar dan lain sebagainya. baik itu secara diri pribadi, maupun berkelompok, atau bermitra, akan terlibatkan banyak hal yang tidak kesalahpahaman yang terjadi untuk membosankan kita lepas buku lalu melakukan hal negatif yang berjam-jam ujung-ujungnya menutupi pola berfikir bagus kita sebentar  karena penyebab dari itu.

  1. Ingin main hp berjam-jam karena hp itu membuat kita tidak fokus pada tujuan kita sebenarnya.
  2. Harus punya manajemen waktu belajar untuk buku-buku yang ada pada ladang kita, itu nikmati dengan sesuai niat belajar  kita.
  3. Diskusi untuk mendapatkan banyak sesuatu yang baru jika seorang pemimpin besar masa kelak.
  4. Jangan malu jika ketika ada apa-apa harus bertanya banyak orang yang terdekat di sekitar anda, bila bertanya itu yang membuat anda belajar terlatih dan praktis akan bertumbuh menjadi mengesahkan otak.
  5. Alat tajam yang bisa memotong itupun kekuatannya harus mengesahkan diatas batu atau mengelas dulu biar dia bisa memotong segala sesuatu yang bisa dipotong jika tidak mengasah maka tidak ada tanda perubahan apa-apa hanya karena tumpul masalahnya minta pengasahan. 
Oleh : Gipedi Nawipa
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3