Kehilangan anak baru baru ini harap "orang Tua jaga baik, anak itu karunia Allah"

Ilustrasi 

Oleh : Derek Kobepa/

Baru baru ini beredar penemuan anak dijalan atas kehilangan anak berusia dini. Sering saja terjadi diberbagai tempat, tampaknya yang baik hati diinformasikan atas penemuan anak dan dikembalikan kepada orang tuanya.

Anak-anak itu berumur 7-10 kebawah kebanyakan sekali ditemukan di jalanan. Karena itu, berharap kepada orang tua susah dapat sekali orang Asli Papua, yang ada itu jaga baik. 

Informasi yang beredar di group WhatsApp dan via messenger baru baru ini banyak yang ditemukan anak anak dijalan raya. Hal ini disebabkan tak lain hanya belum jaga baik kedua orang tuanya.

Generasi penerus bukan saja dirawat dan dibesarkan, namun anak anak Papua ini penentu masa depan Papua. Untuk memperbaiki Papua yang surak.

Karena itu sekali lagi orang Papua jaga anak anak kekasih kami sebaik mungkin karena anak anak itu anugerah terindah yang Tuhan dikaruniakan atau titipkan untuk kami khususnya orang Papua.

Syukur saja ada orang baik yang ketemu dan berinisial lapor sama secara media masa atas keberadaan anak anak itu.

Ingat tahun lalu pencurian anak anak terjadi di tanah Papua seperti kasus penculikan anak di Wamena sontak terjadi gejolak antara warga dan pelaku penculikan anak dibawah umur. Selain itu ada juga terjadi di Papua Barat bakar perempuan hidup hidup.

Kendati, terbolak balik kenyataan ini tadinya baku lawan dengan penjahat, tapi sekarang berbalik arah kehilangan anak terjadi belakangan ini. Ia harus diperketat pengawasan dan keamanan terhadap anak kekasih kami.

Demikian, saya bisa dapat sampaikan semoga bermanfaat, berharap memberikan manfaat tulisan ini bagi para pecinta baca. (*) 

Penulis : Adalah mahasiswa Papua sedang kuliah di Jayapura Papua/

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3