BANGSA YANG SELALU TERTIPU


***) Oleh : Prihandoyo Kuswanto/ Ketua Pusat Studi Kajian Rumah Panca Sila.

Sejak UUD 1945 diamandemen dan di ganti dengan UUD 2002 kemudian rakyat di tipu masih dikatakan UUD 1945 padahal sudah berubah 95 persen tetapi kaum liberal Kapitalis tidak berani bicara yang sesungguh nya rakyat TNI pun ditipu sebab sudah tidak mengerti lagi sumpah prajurit dan sapta marga yang harus menjaga UUD 1945 dan Pancasila .

Kemudian penipuan terus berlangsung Pancasila yang sudah di ganti dengan Individualisme,Liberalisme ,

Kapitalisme masih dikatakan Pancasila Ideologi negara.

Lalu mereka membuat 4 Pilar kebangsaan ya jelas paradox dengan kenyataan yang terjadi .Pancasila sudah diganti yang lebih miris Bhinneka tunggal Ika juga diganti tidak ada yang Protes .

Sistem MPR itu pengejawantahan dari konsep Bhinneka tunggal Ika oleh sebab itu MPR terdiri dari DPR ,Utusan Golongan -Golongan dan utusan daerah kenapa diutus sebab sistem nya keterwakilan bukan keterpilihan .Jadi kalau sistem keterpilihan maka akan ada kalah menang ,mayoritas minoritas yang jelas bertentangan dengan Bhinneka tunggal Ika .Sebab negara ini didirikan bukan untuk satu golongan tetapi semua untuk semua.

Bung Karno menyatakan, “Apakah kita hendak mendirikan Indonesia merdeka untuk sesuatu orang, untuk sesuatu golongan? Mendirikan negara Indonesia merdeka yang namanya saja Indonesia Merdeka, tetapi sebenarnya hanya untuk mengagungkan satu orang, untuk memberi kekuasaan kepada satu golongan yang kaya, untuk memberi kekuasaan pada satu golongan bangsawan? Apakah maksud kita begitu? Sudah tentu tidak!

Baik saudara-saudara yang bernama kaum kebangsaan yang di sini, maupun saudara-saudara yang dinamakan kaum Islam, semuanya telah mufakat, bahwa bukan yang demikian itulah kita punya tujuan. Kita hendak mendirikan suatu negara ‘semua buat semua’. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, - tetapi ‘semua buat semua’."

Ternyata hari ini negara telah diganti hanya untuk satu golongan yaitu golongan partai politik .bagaimana yang tidak masuk partai politik ya di paksa masuk partai politik .terus mereka mengatakan demokrasi .

Hak yang tidak berpartai bagaimana ? 

Ya tidak punya hak padahal UUD 1945 mempunyai hak yang sama.

Padahal konstitusi mengatakan Hak untuk memajukan dirinya dalam memperjuangkan haknya secara kolektif untuk membangun masyarakat, bangsa, dan negaranya. (pasal 28C ayat 2).

Realitas nya negara ini hanya punya ketua partai pencalonan presiden dan wakil nya dan DPR tergantung persetujuan ketua partai .Ketua Partai memilihkan Presiden dan rakyat diminta untuk menyetujui apakah calon pilihan ketua partai itu cacat dalam rekam jejak nya perna terlibat korupsi atau suka mabuk ,suka bokep ngak masalah silakan rakyat memilih dan ngak bisa protes.

Penipuan-penipuan terus berlangsung padahal pilpres kali ini pertarungan antara oligarki China dan Oligarki AS yang sama sama ingin menguasai kekayaan ibu pertiwi kita terkesima dengan tonil yang sedang dilakonkan Rocky Gerung ,padahal semua ini permainan kaum Liberalis dan Kapitalis .yang pada akhir nya rakyat akan sengsara dan semakin tidak berdaulat .

Tidak ada satu capres yang mau mengusung kembali pada Pancasila dan UUD 1945 walau ada Capres yang selalu jualan keadilan sosial tetapi itu hanya tipuan mana ada keadilan sosial diletakan pada sistem Liberal Kapitalis.

Semoga kita sadar sampai kapan bangsa ini selalu ditipu.

CC : Pers Yamenadi 

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3