Gereja Kingmi Klasis Agadide, Peringati HUT ke 62 Injil Masuk di Tanah Papua

Suasana Ibadah perayaan HUT Kingmi ke 62, gereja kema Injil Kingmi di tanah Papua, Sabtu (06/04), (doc: Marten Bunai)

Paniai, KABARWONE - Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua, klasis Agadide peringati hari ulang tahun (HUT) 62 tahun, bertempat di Aula Berkat Klasis Agadide, Toyaimuti, distrik Agadide, Paniai, Papua Tengah, Sabtu (06/04).

Ibabah syukuran ini dipinpin oleh  Pdt, Dr. Mika Gobai dan diikuti 1000 lebih anggota jemaat Klasis agadide yang datang dari, Pemda Paniai, kapolsek, dan seluruh jemaat dan pos Pi yang menampung di klasis Agadide. hal itu disampaikan Marten Bunai kesekretariatan klasis  Agadide, Via Whatssap kepada The Papua Journal.

Ibadah kali ini diusung tema “beruba untuk menjadi kuat, (Roma 12:1-2)”, sub tema “Yesus Kii yakai topi mewei edowei. Terjemakan bahasa ini (suku Mee Papua) artinya : Tuhan Yesus ada disini mari lihatlah (Lukas 5:17:26),”

Pdt, Dr. Mika Gobai, dalam khotbahnya menjelaskan, Yesus adalah sebuah pesan bagi setiap manusia bahwa kerajaan Allah sudah datang dan keselamatan manusia sunggu nyata.

“Bahagilah kita yang berkenan menyambut kedatangamnya dan menerima dia sebagai Juru Selamat kita siap-siap  menyaksikan hal-hal yang menakjudkan dalam dan bersama Yesus,” jelas Gobai dosen Teologi STAKPN ini.

Selain itu, BPH  Klasis Agadide, Pdt. Nopi Nawipa, menjelaskan awal masuk gereja (kingmi) awalnya dibawah Oleh Walter Post dan Deibller yang tiba di Enarotali Paniai tanggal 13 Januari 1939.

“sampai 1962 Gereja ini di tangan misionaris (Orang Asing) kemudian Tahun 1962 Misionaris menyerahkan kepada Orang Asli Papua sehingga tahun 1962 sampai 6 April 2024, Gereja GKIP sudah berusia 62 Tahun. Puji Tuhan kita rayakan HUT ke 62 gereja kingmi dan baik atas campur tangan Tuhan,” katanya.

Panitia Pelaksana Ev. Salmon Kadepa, mengatakan bahwa Ibadah Perayaan HUT ke-62 Gereja KINGMI Klasis Agadide Kordinator Paniai, telah merayakan Ibadah untuk memperingati sehingga karena ada Tuhan yang memberikan hidup sehat sehingga pada hari ini HUT Gereja KINGMI ke-62 kita sukses.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jemaat, donatur, pemerintah daerah dan simpatisan yang telah menyukseskan kegiatan HUT Gereja KINGMI yang ke-62 Tahun ini,” katanya.

Menurut Kadepa Injil Tuhan Yesus harus menjangkau seluruh dunia, Gereja (Kingmi) di Tanah Papua hadir untu menerobos yang belum diterobos, menjangkau yang belum terjangkau, menginjili yang belum diinjili, dan menyelematkan yang belum diselamatkan.

“Sehingga Injil Empat berganda harus jaya diatas muka bumi ini bahwa Gereja (Kingmi) mulai menyebar dan duduk sama-sama dengan bagian Pasifik, Eropa, Afrika Asia dan Australia maka duduk bersama perdamaian di dunia jika bisa mencipta diatas bumi seperti di surga,” ajak Kadepa

Di tempat yang sama, Pemda Paniai, diwakili  Kepala Dinas  Tata Pangan, Pdt. Marten Nawipa, mengajak jemaat hidup rukun serta wujudkan visi Paniai hebat.

“Paniai hebat Paniai aman, mandiri, dan sejahtera sehingga setiap suku bangsa, agama, yang ada di Agadide ini saling bersatu, saling menghargai dan saling percaya diantara kita sehingga bisa menciptakan aman dan Damai,” pungkasnya. 

Pewarta : Marten Bunai

Editor : Derek Kobepa

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3