Stefanus Gobay Pimpin Bawaslu Paniai20 September 2023 19:48 PM


.         
Kabarwone Com Ketua Bawaslu Kabupaten Paniai, Stefanus Gobai (Batik biru) saat menyerahkan berita Acara Hasil Pleno pemilihan Ketua Bawaslu Paniai kepada divisi SDM Bawaslu RI di ruang kerja Divisi SDM Bawaslu RI Jakarta, Rabu (20/9).

KabarWone.Com Nabire – Setelah melewati beberapa tahapan dan tantangan pada penentuan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Paniai di Bawaslu Provinsi Papua Tengah dan Bawaslu RI akhirnya Stefanus Gobai memimpin bawaslu Paniai masa bakti 2023-2028. Hasil Pleno Stefanus Gobai sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Paniai termuat dalam surat Penetapan hasil Pleno Bawaslu Paniai Nomor 002/BAP/09/2023 tentang pemilihan Ketua Bawaslu Kabupaten Paniai pada tanggal 20 September 2023.

” Bahwa berdasarkan ketentuan hasil pleno anggota Bawaslu Paniai, Stefanus Gobay terpilih sebagai ketua bawaslu Paniai periode 2023-2028 untuk melaksanakan pengawasan dalam Pemilu dan Pemilukada tahun 2024,” Jelas Markus Madai, Ketua Bawaslu Papua Tengah via seluler, Rabu, (20/9) malam.

Setelah Bawaslu Papua Tengah berusaha mediasi selama tiga kali untuk putusan Ketua Bawaslu Paniai di Kantor Bawaslu Papua Tengah tetapi hasilnya Nihil, pihaknya melimpahkan semua berkas dan urusannya ke Divisi Sumber daya Manusia (SDM) Bawaslu RI untuk melakukan pembinaan dan pemahaman terhadap tiga anggota bawaslu terpilih Kabupaten Paniai.

” Stefanus Gobay terpilih jadi Ketua Bawaslu Paniai yang difasilitasi oleh divisi SDM, tiga anggota Bawaslu Paniai lansung melakukan pembagian Koordiv supaya saat pulang ke wilayah kerja sesuai dengan koordiv-koordiv yang dipercayakan, ” Katanya.

Walau melewati proses yang begitu panjang menuju penentuan Ketua Bawaslu paniai, Madai Berharap tiga Komisioner Bawaslu dapat membangun koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pengawasan Pemilu menuju Pemilu yang bersih, netral dan bermartabat. ” Selamat Bekerja rekan-rekan kerjaku. Mari, tinggalkan ego dan kita kawal Pemilu dan Pemilukada bersama di tahun 2024, ” ucap Madai.

Ditempat yang berbeda, Ketua Bawaslu Paniai Stefanus Gobay menjelaskan, setelah melewati proses demi proses yang begitu panjang dalam menentukan Ketua Bawaslu Paniai, Kini ia terpilih sebagai Ketua Bawaslu Paniai.

” Tadi kami Penentuan Ketua Bawaslu Paniai di ruang Divisi SDM Bawaslu RI di Jakarta. Pada proses pemilihan, Saya meraih dua suara dan adik Yulimince Nawipa hanya meraih satu suara maka saya dinyatakan sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Paniai,” katanya.

Setelah terpilih, Gobai mengaku akan fokus pengenalan pada staff yang ada di Kabupaten Paniai, melakukan sosialisasi ke masyarakat dan melakukan pengawasan atas tahapan-tahapan pemilu yang sedang dilakukan oleh KPU Kabupaten Paniai.

” Saya harap, kita tinggalkan Ego dan bergandeng tangan mengawal pemilu yang aman dan bersih di Paniai. Mari bekerja sama dan mengabdi untuk Negeri kita Paniai khususnya dalam pesta demokrasi Pemilu dan Pemilukada nanti,” Tutup Gobay.

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3