Pola Hidup Ber Asrama

.      Diskusi Bersama Asrama Paniai 


Nabire Kabarwone.com Bertempat Asrama Paniai 18 Setember Tahun 2023 

Kehidupan Manusia dalam lingkungan Asrama tak semudah pemikiran yang ada dalam benak kita selama ini, yang bertumbuh kembang dalam diri setiap penghuni maupun pandangan public luar lain terhadap asrama (tak semuda membolak telapak tangan). Paradigma kita terhadap asrama selama ini, kebanyakkan orang berpikiran bahwa asrama adalah tempat yang sudah diperuntuhkan sebagai hidup bersandiwara saja, bersenang-senang, tidur-bangun dan keluar masuk saja seperti mess kos-kosan; 'tidak' memang tidak begitu jika orang hidup di berpola asrama

 tetapi jikalau penataan kehidupan berasrama secara komprehensif maka asrama adalah satu dunia kampus tersendiri. nilai-nilai kehidupan, Spritualis, Iman dan Cara Kehidupan Mandiri dan Terbentuknya karakter melalui Berbagai Kegiatan yang membentuk manusia-manusia berwibawa, berkarakter, bermoral, beretika dan berintelektual, dan tempat yang memperkokohkan keutuhan manusia di dalam dunia asrama tersebut.

Dalam kehidupan berpola asrama, tak sebandingnya tidak sama dengan orang-orang yang hidup di mess kos-kosan, hidupnya hanya mementingkan diri sendiri tanpa memperhatikan kepentinngan sesama tetangganya demi saling membantu dalam hal-hal kekurangan yang di gumuli oleh sesama tetangganya atau teman. Tidak begitu yah hal kehidupan asrama paniai se - nabire. 

Sebab Begitulah halnya dengan kehidupan berpola asrama, asrama paniai se- Nabire mempunyai suatu pondasi yang mengatur tentang semua tatanan kehidupan berasrama sendiri yaitu "Pedoman Asrama" sebagai jantung kehidupannya. Di dalam Pedoman asrama termuat mengenai struktural kepengururasan, tata cara pengunaan dan tata tertib asrama guna memaksimalkan pola kehidupan berasrama. Jika asrama hidupnya tanpa suatu 'pedoman' yang berlaku bagi setiap penghuni maka kehidupan asrama di ibaratkan seperti "kapal berlayar tanpa kompas atau nahkoda" sehingga yang perlu dipahami oleh setiap penghuni ialah kehidupan berpola asrama tak sekedar hidup, maka dalam hal apapun kedua asrama penghuni putra dan putri se- Nabire tetap kesatuan/ persatuan kebersamaan selagi memperjuangkan dunia edukasi. 

Organisasi kedua asrama paniai se - nabire mempunyai struktur stau pedoman yang di atur. 

ketentuan-ketentuan umum dan tatib, guna menimalisir kelancaran suatu organisasi atau lembaga dalam upaya proses pematokan roda keorganisasi kedua asrama Paniai se nabire yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) sebagai pondasi organisasinya.

Pandangan atau wawasan kedepan penghuni asrama

Mempersiapakan Generasi Mudah asrama se - Nabire yang Tinggi Iman dan Berkarakter Mental Pemimpin Yang Cerdas,Krearif serta Inovatif.

Kewajiban melakukan penghuni asrama

1.Meningkatkan Pembinaan Mental Jasmani dan Spritualitas Rohani Melalu Aktifitas Asrma.
2.Membangun Kemitraan Dengan Organisasi Lain.
3.meningkatkan Kreatifitas dan Progresif Penghuni Asrama. 

#Kita adalah satu#
Semangat memperjuangkan dalam hal apapun berdiri diatas pondasi asrama paniai se - nabire

Penulis : Obaipi 
Redaksi  : Bersama Yikobi Gobai
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3