WEYADIDE ITU (WUBWE ) WEGAMO. UGAMO BOBA WOGE EGEIDAA.



Wubwe adalah satu nama singkat dari beberapa distrik ditepian gunung - gunung wubwe. Ada banyak distrik di wilayah di balik tepian gunung-gunung yang tinggi namun gunung tidak memisahkan kesatuan Wubwe kemudian selalu terjaga simbol kesatuan sebagai kekuatan keuarga besar.

Menjaga kesatuan sangatlah penting, karena kesatuan memberikan energy positif untuk menjaga dan melindungi harkat dan martabat wilayah dan masyarakat. Dahulu ada ikatan/ komunitas di setiap mata angin paniai dan wubwe disebut satu paniai Utara sedangkan Agadide paniai Timur, Kebo paniai Utara, Obano paniai barat, bersyukur Weyadide masih memperthangkan satu kesatuan secara komunitas, kelasis, mudika dll.

Dalam seminar demi seminar di momentum lepas sambut anggota wubwe bahwa bukan sekarang kapan lagi, bukan kami siapa lagi. Yang menjaga wilayah kita adalah kita, dahulu sebut kami adalah pemimpin masa depan ternyata sekarang adalah masa depan kita.

Kapan kita wujudkan impian Pemimpin di masa depan kita.?

Pengalaman kepemimpin di kabupaten paniai, salah satu Putra terbaik Weyadide berhasil membangun paniai tanpa korupsi dan kolusi adalah laki-laki yang menjabat wakil bupati satu periode dan peridode selanjutnya menjadi bupati kabupaten paniai melalui Partai Demokrat. Bapa bangunan ini belum pernah mendapatkan kebanggan di dunia sekalipun beliau mmbangun banyak Asrama mewah yang di nikmati banyak orang. Alhmrm. Naftali Yogi, S.sos dan Partai Demokrat merupahkan putra terbaik yang mencitrakan nama baik Weyadide.

Sekarang adalah masa depan kita Weyadide, sekarang adalah partai demokrat kembali antar kita kesana, sekarang adalah impian kita, sekarang adalah giliran weyadide, sekarang adalah waktu untuk menjawab isi hati masyarakat yang masih lapar dan haus atas hak hidup dan hak bersosial, sekarang adalah momentum tepat dan rencana Tuhan dan Alam untuk merestorasi alam, merestorasi KKN, merestorasi politik dan ekonomi rakyat.

Komitmen kita adalah kunci dasar mengubah mindset politik, kemenangan kita tergantung pada solidaritas kita, kesejahteraan kita tergantung pada misi kita bahwa rakyat adalah makhluk hidup yang perioritas di junjung tinggikan.

kami sudah paham, kami sudah lihat, kami sudah rasakan nasehat orang tua bahwa "meedobiyo" akan di jaga di pelihara oleh manusia, tetapi tanah yang kosong harus di jaga di pelihara oleh orang pemilik tanah dan wilayah. Saatnya Weyadide tentukan hidup restorasi kerusakan alam, lingkungan dan sistem.!

Melalui Organisasi Wubwe Kita Suda Membentuk Panitia MUBES KE II Tahun 2024 Untuk Menyatukan Pendapat Saran
Untuk Membentuk Badan Pengurus Pusat Demi Menjaga Kebutuhan Intelektual Mahasiswa Dan Masyarakat Wubwe Atau Weyadide 

        Bersambung?

{ Saya; Abet Mote Tokoh Pemuda Weyadide Asli Paniai }
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3