17 Orang Aktivis KNPB Wilayah Maybrat di tahan Polisi, saat tengah melakukan Pelantikan Pengurus KNPB sektor tambraow


Maybrat, kabarwone.com - Penangkapan 17 aktivis KNPB dalam pelantikan sektor KNPB tambraow oleh KNPB wilayah Maybarat  merupakan kejahatan kejam oleh kolonial Indonesia dalam penerapan hukum  yg tidak memiliki nilai nilai kemanusiaan.

Tindakan kekerasan dan kriminalisasikan terhadap KNPB maybrat dan KNPB sektor tambraow dengan mensabute kejam dengan kekuatan militer tanpa mempertimbangkan hak hidup dan berkumpul untuk  berserikat dan menyampaikan pendapat dimuka umum oleh kelompok maupun individu secara lisan maupun tulisan sebaga landasan hukum .

Padahal konvennan internasional telah diakui hukum secara juniversal hak asasi manusia termasuk sistem Indonesia sebaga paham yg demokrasi. 

Penerapan hukum yang dilakukan oleh negara melalui miliar Indonesia bukan lagi Penerapan humanis dgn memberdepankan nilai nilai  kemanusiaan  tapi justru Penerapan hukum dgn kekuatan militer dan melanggar HAM .

Penangkapan dan penyisiran terhadap KNPB Maybarat saat melakukan pelantikan KNPB sektor telah terlihat tindakan militer semena mena  menangkap kriminal dan terosis padahal disana mereka hanya acara pelantikan sektor yg slalu berjuang secara damai  dan bermartabat yang berjuang di sipil kota. 

Dalam Penangkapan itu merusak fasilitas rumah milik masyarakat  dgn dihambur hambur .

Ini terbukti Penerapan hukum tdk memiliki nilai nilai kemanusiaan justru militer Indonesia saja yang bisa menteror psikologis rakyat. 

Setelah 17 aktivis KNPB wilayah Maybarat dan sektor tambaraow dibawa ke polres tambaraow 'polisi suruh buat pernyataan sikap dan cium bendera merah putih merupakan bukan hal baru tapi ini bagian dari kerja kerja penjaja kolonial Indonesia sambil menteror fisik dan  mental sebagai proyek militer .

Rakyat Papua sudah dewasa setiap tindakan militer Indonesia di tanah papua 

KNPB sebagai media pernah alami dan itu kebiasaan kolonial. 

Kami juga sampaikan kepada saudara kapolda papua barat dan kapolres tambaraow jagan mengriminalisasikan terhadap KNPB maybrat dan sektor tambraow dalam penangkap

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3