KABARWONE HADIR MENYUARAKAN KEBENARAN KAUM TAK BERSUARA

Icon Kabarwone.com


Jakarta. KABARWONE.COM - Media Berita dan Gaya Hidup kabarwone.blogspot.com yang diluncurkan oleh anak anak mudah Papua untuk berkesinambungan dengan belajar, memberikan informasi, pengkaderan generasi mudah untuk belajar menjadi jurnalis yang handal. 

Di redaksi (kabarwone) tidak pungut biaya untuk belajar tak hanya itu dan juga tidak di gajikan dalam dalam hal finansial dan lain sebagainya. Media bukan hanya berfungsi untuk mendapatkan informasi atau memberikan informasi saja, tetapi bisa juga berfungsi untuk mendapatkan hiburan. Fungsi ini bisa dibilang mampu menghilangkan rasa penat sedang dialami oleh seseorang. 

Guna memenuhi kebutuhan finansial intelektual dituntut generasi mudah anak Papua harus bisa dan memiliki kemampuan  untuk menulis dengan kemampuan tidak begitu profesional, dan tidak memiliki bakat menulis yang efisien namun tergerak hati untuk memilih media berita gratis domain (Blogspot) Tepatnya 01 Juni 2021, di jl perkutut Abepura Jayapura Papua. 

Kepada media ini, Pimpinan Redaksi kabarwone Derek Kobepa, berhasil mendirikan media ini sejak tertanggal 01 Juni 2021 untuk meliput berita fakta dan data kejadian di tanah Papua dan tentang Papua.

"Kabarwone merupakan wadah  bagi mahasiswa/i   tanah papua tujuan dan maksud untuk belajar bersama dan saling melengkapi, satu sama lain (mahasiswa pelajar Papua) kemudian alhasil kolektif menguasai langka-langka berita maka menulis berita-berita yang besar  itu akan datang sendiri dari belakangan," kata Derek Kobepa. Rabu (14/02/2024). 

Pihaknya juga telah telah mempertaruhkan medianya hingga mencapai 3 tahun di tahun 2024 bekerja tak hanya aktif bekerja namun berhasil merekrut anggota wartawan baru di media tersebut.

"Kami sudah bertahan sampai sudah jelang 3 tahun sementara itu kami juga telah merangkul anak mudah Papua untuk belajar di media ini yakni, 1) Gipedy, 2) Yus Yogi, 3) Adolof Gobai, 4) Amos Tenouye, 5) Aban Bunapa, 6) Elison Gobai. ada juga pelapor biasa," tuturnya.


Sementara itu, Anggota pertama yang bergabung media ini Gipedy N, mengajak generasi mudah Papua punya peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan selain dunia kampus dan sekolah untuk mengasah potensi bisa bergabung di media ini terbuka untuk umum. 

"Teman-teman, pengen belajar menulis  media kabarwone terbuka untuk umum baik itu untuk menjadi anggota tetap ataupun suplay kontributor tulisan berita, opini, cerpen, puisi, atau artikel," ajak Gipedy N. 

Menurutnya, pentingnya, melihat dengan latar belakang situasi di tanah papua sekarang yang sedang terjadi sepertinya konflik sedang berjalan di Nduga, Intan Jaya Maybrat beberapa daerah.

"Tentunya Generasi mudah Papua agan perubahan (change agent) harus mengkaji data kejadian dan penyebabnya masalah, serta menulis penindasan genosida, ekosida, etnisida, dan rasis yang negara perlakukan kepada orang Papua kita harus menulis untuk mengabadikan cerita juga mengadvokasi di dunia internasional lewat tulisan," Tutup Gipedy N. 

Penulis : Gipedy N/KW
Editor : Derek Kobepa 
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3