Tugas Rakyat Kaulah Mudah (People Power For Freedom Cevil Sosiaty Indegenous West Papua People from west Colone sistem)

Yoseph Adii Kordinator AMAP (Aliansi Masyarakat Adat Papua)

Sekiranya, Rakyat yang dicintai alam semesta Melanesia. Rakyat-rakyat Melanesia di perkebunan lembah Merauke, lembah grinawa, lembah Mamberamo, lembah teluk Triton, teluk cenderawasih, lemba baliem, lemba dogiyai, rakyat di ladang-ladang, Rakyat di hutang, Rakyat-rakyat dilaut, rakyat di danau, rakyat di kantor-kantor, rakyat diperusahaan-perusahaan, rakyat-rakyat di pelabuhan, bandar-bandar udara, dan disemua pelosok tanah air west Papua. Rakyat yang harus digerakkan kaulah muda. Rakyat yang harus diajarkan cara merdeka. Rakyat yang harus diarahkan dalam sanubari Rakyat untuk kebebasan. Rakyat yang harus disatukan dalam gerak revolusi pembebasan dari cengkeraman colonialisme barat. 

Kulit hitam keriting rambut rakyat-rakyat melanesia, pemilik emas, ragu, kelapa, uranium dan segala kandungan kekayaan alam cintailah negerimu dalam ancaman colonialisme barat. Rakyat-rakyat sorong - samarai diselimuti liberal colonialisme barat yang terus-menerus menghisap bumi hitam rakyat, dihancurkan tatanan sosial adat istiadat suku-suku di Papua barat. 

Rakyat-rakyat harus memegang senjata, rakyat-rakyat harus memegang pusat-pusat perekonomian, rakyat-rakyat harus bicara jangan diam, rakyat harus turun tangan jalan, rakyat harus menutupi pusat-pusat ekplorasi perusahaan, rakyat-rakyat di Hanimha, Rakyat di Meepago, Rakyat di Mamta, Rakyat di Bomberai, Rakyat di Lapago, rakyat di Saireri, rakyat di Domberai, rakyat tanah west Papua Sorong-samarai sekiranya jangan takut akan kebenaran, kini waktu - waktu yang makin tepat untuk katakan kemerdekaan Papua adalah hak rakyat kewajiban negara tuk diberikan secara mutlak.

Rakyat-rakyat secara mutlak untuk bebas bersuara, rakyat bebas melawan negara, rakyat bebas merebut hak yang dirampas, rakyat pemegang kedaulatan hakiki, rakyat-rakyat bersatu untuk kesejahteraan setelah merdeka, rakyat-rakyat bergulat untuk bangsa tanah air west Papua nilai mulia, rakyat-rakyat hidup dalam marwa kebebasan bukan kematian, penghisapan sumber daya alam, pembunuhan manusia, pemerkosaan wanita, rakyat dalam penderitaan sistematis, masif dan terstruktur adalah cengkeraman colonial kapitalisme barat, militerisme Bloc, dan soft power civil sosiaty yang menghancurkan tatanan nilai-nilai peradaban evolusi Rakyat-rakyat Melanesia.

Rakyat-rakyat takhayul yang mestinya dirawat dalam roh revolusi bukan roh kematian kaulah muda. Rakyat-rakyat Ilmiah yang harus sikapnya diarahkan kaulah mudah. Rakyat- Rakyat mestinya dibangunkan dari tidurnya jalan-jalan merdeka revolusi Papua barat. Rakyat-rakyat dari cangkul, panah, senapan angin, kapak, lingkis, parang menuju revolusi tradisional mencapai transendensi modern bangsa merdeka sebutan (Ernes Rennan) "Nasionalisme Bangsa beradab Merdeka" ialah rakyat pusaka Melanesia. Rakyat-rakyat sosialis yang beradab adalah tanggung jawab kaulah mudah dalam loyalitas kemaslahatan total Papua Barat.

Rakyat-rakyat jangan takut akan apapun jika hakmu dirampas negara, kaulah mudah bersama rakyat, kobarkan sangsaka bintang fajar. Rakyat-rakyat Melanesia buanglah semangat rupiah demi kibarkan semangat kejoramu. Wahai rakyat-rakyat judi dadu, shio pasar gelap membunuh karakter semangatmu jauhkan itu menuju revolusi, hai rakyat-rakyat kobarkan semangatmu kalahkan rupiah Otsus. Rakyat - rakyat kembalilah ke jalanmu yang benar jangan takut mencapai kebebasan bersama kaulah mudah. Rakyat-rakyat cintailah tanah air pusakahmu satukanlah barisan dalam satu barisan Revolusi Papua Barat.

Rakyat-rakyat bersatu padula bukan karena sukumu melainkan karena bangsa dan tanah airmu, ikutlah Kaulah mudah. Rakyat-rakyat tanah air Melanesia dalam iman kristen berdoa bukan menjadi budak. Rakyat Dalam beribadah Kristen mestinya bukan demi HTWT (Harta, Tahta, wanita, Toyota), apa gunanya rakyat-rakyat Melanesia memiliki segalanya tetapi tak memiliki keselamatan. Apa gunanya memiliki kekayaan alam melimpah tetapi tak memiliki kemerdekaan. Rakyat-rakyat yang menderita dalam perbudakan modern haruslah, kaulah mudah diarahkan kesadarannya. Wahai kaulah mudah Papua barat jangan kau tidur-tidur jiwa revolusimu, rakyat pemilik susu dan madu sedang dibuat isap darah, debu kotoran, dan kesakitan batin Colonial Indonesia.

Bersatu padu rakyat-rakyat Sorong samarai saat-saat ini, saat-saat yang bersiap-siap mengusir, membersihkan dan membereskan segala bentuk kejahatan, tipu muslihat, penindasan dan diskriminasi, penjajahan colonial di tanah air suci bumi rakyat melanesia. 

Rakyat-rakyat merdeka itu mestinya hidup dalam semangat bintang pagi (Morning Start) demi perubahan perlawanan harus lebih keras dan kuat seluruh tanah air west Papua. Wahai Rakyat-rakyat adat kemerdekaan sedang memanggilmu tuk berpikir bersatu dalam Senjata dan bersuara demi tak menjual nurani dengan harga rupiah yang murah. Sayangilah hutan, danau, burung cenderawasih, laut samudera Fasific yang Indah rebutlah keberanian dan jangan takut kemerdekaan adalah hak semua bangsa, kaulah muda bersamamu untuk jalan cahaya kemenangan absolut.

Rakyat-rakyat jelata, rakyat-rakyat rapuh, rakyat rakyat korban penghisapan sumber-sumber hidupnya, rakyat-rakyat sumber energi batu bara uranium, rakyat-rakyat duka lara derita yang mendalam sanubari, rakyat-rakyat takhayul menghamba ratu adil, itu hayalan bukan tindakan.  

Rakyat takhayul menghamba Tuhan datang memberikan kemerdekaan, rakyat tak tahu Tuhan adil bagi semua bangsa, rakyat tak tahu ratu adil bagi bangsa yang ikut kaulah mudah bertindak, bersuara, berperang, memberontak, menentang keras rebut kembali hak-hak tanah air, tak ada yang dapat datang menentukan keselamatan rakyat dan tanah Papua jika bukan kaulah mudah rakyat dibelakangmu, berpikirlah, berbisikla, katakanlah kita harus merdeka, bersatu berdaulat dalam sikap-sikap revolusi di jalan-jalan, di hutan, di dalam mobil, di kantor - kantor, digereja-gereja bahwasanya katakan kemerdekaan Papua barat adalah keseluruhan dari keselamatan yang hakiki.

Rakyat-rakyat kaum kiristianisme, rakyat-rakyat kaum nasionalis, rakyat-rakyat kaum komunis, rakyat-rakyat kaum pancasilais, rakyat-rakyat kaum islamis Papua, rakyat-rakyat kaum hamba kapitalis, rakyat-rakyat kaum komunal tradisional itu perlu dalam alam persatuan, tugas kaulah mudah bagimana bisa bergerak untuk keselamatan bumi hitam keriting Melanesia.

Rakyat-rakyat corak golongan yang berbedah yang makin tak mengerti keselamatan bumi cenderawasih itu kaulah mudah tak bisa hilang dalam ambisi satu golongan, kaulah mudah haruslah mengerti semua dimensi untuk mempersatukan demi keselamatan rakyat bumi cenderawasih yaitu revolusi kemerdekaan Papua Barat.

Penulis adalah, Yoseph Adii Kordinator AMAP (Aliansi Masyarakat Adat Papua)

Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3