Pemilihan Panitia MOS SMP N1 Aradide tahun ajaran 2023/2024 di gelar

Pemilihan panitia MOS (Masa Orientasi Siswa) sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Aradide
Paniai, kabarwone.com - Pemilihan ketua panitia MOS SMP N. 1 Aradide digelar tepat pada Senin 17/72023),  pukul 09.13 pagi petang, di ruang kelas VII SMP N. 1 Aradide, Toyaimuti. Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Pemilihan tersebut dibiking oleh salah seorang guru SMP N1 Aradide  Berkatius Kedepa, ia mengarahkan serta memberikan pemahaman serta menjelaskan makna Masa Orientasi Siswa (MOS).

"MOS (Masa orientasi Siswa) adalah kegiatan wajib yang dilakukan saat memasuki tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilakukan oleh peserta didik tingkat satu di setiap jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.yaitu untuk  melatih mental siswa baru agar lebih kuat dan tidak cengeng", Ujarnya.

sela-sela itu, NIcolaus Kadepa, selaku kepala sekolah SMP N. 1 Aradide menyampaikan, bahwa "Kepanitian ini (MOS) adalah suatu kepanitiaan yang di bentuk dan perluh memilih untuk menyelenggarahkan masa orientasi itu berjalan. "Perlu meningkatkan serta kembangkan untyk selanjutnya, karena itu juga adalah salah satu pembelajaran yang sangat penting sekali untuk anak-anak belajar demi kedepan." Harapnya Kepala sekolah itu.

Panitia terpilih orientasi siswa tahun ajaran 2023/2024 adalah sebagai berikut :
Ketua: 1. Yupentus kudiai dan wakilnya, Sepnas Kedepa. dan seperankat panitia lainya

Peserta pemilihan yang hadir dalam pembentukan panitia adalah 56 siswa, dan Panitia penyelenggara MOS yang terpilih adalah:
 
Pemilihan tersebut dilangsukan sesuai mekanisme secara demokrasi yang diikuti sebanyak 58 siswa, di ruangan kelas Vii.

Seusai pemilihan itu, pengarah Berkatius Kedepa mengakatan, pesan penting untuk dilanjuti oleh pihak yang telah terpilih itu, yakni ketua panitia MOS.

"pihaknya menegaskan, 1. Jangan meremekan kepribadian diri kita sendiri, teman, orang tua, keluarga, guru dan dengan pendidikan selama kamu berjuang demi cita-cita. 2. Setiap ketakutan akan datang kalau kita takut menghadapi ketakutan, namun jika kita berani, maka ketakutan itu akan mundur kebelakan dan kita bisa menjadi pemimpin yang baik. 3. Jangan takut menjadi apapun. Terimalah hal baru yang kamu lihat berat, dan ikuti alurnya. 4. Kita adalah untuk masa depan, dan masa depan itu untuk kita. Banyaklah belajar, banyaklah ilmu yang kita peroleh." Pesanya.

Pelapor : Berkat Yogodipoo K
Editor : Admin/KW
Previous article
Next article

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Ads Post 2

Ads Post 3